Pages

1.22.2010

SEKILAS MENGENAI BLOGGING



Blogging atau bahasa gaulnya nge-blog merupakan aktivitas yang banyak dijumpai di dunia maya. Ngeblog pada dasarnya adalah membuat tulisan untuk kemudian dipublikasikan lewat dunia maya, seperti yang anda baca sekarang ini.

Aktivitas blogging umumnya mempunyai tujuan sebagai berikut :
1. Sarana komunikasi. dengan ngeblog kita dapat berkomunikasi dengan orang dimana saja di belahan dunia ini. Denan nge-blog jarak yang jauh bisa seakan menjadi dekat.
2. Sarana Informasi. Blog juga dapat digunakan sebagai media untuk penyebaran informasi. Misalnya informasi mengenai tips kesehatan, berita hukum, dan sebagainya.
3. Sarana Ekspressi. Blogging juga digunakan sebagai sarana ekspresi bagi si penulisnya. dengan nge-blog, kita dapat menumpahkan isi hati kita. Blog bisa digunakan sebagai diary. namun perlu diingat hal yang bisa di share saja yang sebaiknya ditulis karena setiap orang bisa melihat tulisan anda.
4. Sejalan dengan perkembangannya, blogging tidak hanya berfungsi seperti tersebut diatas. yang sedang marak saat ini adalah aktivitas blogging dengan tujuan komersil atau mendapat uang. Dengan blogging sebagai media untuk mempublikasikan produk atau program bisnis, para blogger berusaha untuk mendapatkan anggota sebanyak-banyaknya melalui situs mereka. dengan harapan nantinya akan tertarik dengan produk atau program yang ditawarkan dan akhirnya membelinya atau bergabung dengan program yang diikutinya.
Di dunia maya (baca : internet) terdapat beberapa situs jasa server blog. Diantaranya adalah blogger, wordpress, multiply, dan sebagainya. Masing-masing punya keunikan tersendiri.

Nah bagi kalian yang mau belajar buat blog, kami dari dept. infokom HIMA KESMAS UMJ, akan menginfomasikan caranya. Artikel ini kami ambil dari seorang blogger. Blog yang kita akan buat adalah dari bogger karena banyak yang menggunakannya serta tampilannya dapat dirubah sesuai keinginan. OK langsung aja download filenya DISINI sambil kamu praktekkan cara bikinnya.

1 komentar: