Pages

11.18.2010

Pesta Rakyat di Hari Kesehatan Nasional ke 46

Sekitar 5000 masyarakat dari Jabodetabek memadati lapangan silang monas pada hari sabtu dan minggu yang lalu untuk melihat Pameran kesehatan Nasional ke 46 Tahun 2010.

Bersama-sama dengan Ibu Menteri Kesehatan melakukan senam pagi, tidak lupa anak-anak pun ikut bersama dengan mengkuti lomba mewarnai, baca puisi hingga lomba menulis surat kepada Ibu Menkes mengenai pesan-pesan kesehatan.

Terlihat bagaimana masyarakat mulai sadar akan kesehatannya, terbukti dengan ramainya hingga membuat antrian panjang untuk berkonsultasi mengenai gizi, periksa gula darah, periksa mata, donor darah dan periksa jantung. Dengan senang hati para petugas yang ada di stand melayani semua pertanyaan maupun permasalahan dari masyarakat.

pameran ini tidak hanya diikuti dari unit yang ada di kementerian Kesehatan tapi juga dari sektor swasta seperti Unilever, Pfizer, RS, Prodia, Produsen Obat dll. Bagaimana kemitraan antara kemenkes sangat nampak di Monas saat itu.

Selain itu pengunjung juga di hibur oleh pagelaran musik dari para musisi ibukota. Diharapkan dnegan pameran ini makin meningkatkan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar