Pages

7.08.2011

Aksi sosial peringatan Hari Anti Narkotika Internasional




Pada 26 Juni 2011 yang lalu, bertepatan dengan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), HIMA KESMAS FKK UMJ yang merupakan anggota tetap Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) melakukan aksi sosial dengan memberikan edukasi berupa pembagian KIE (leaflet, poster). Ini merupakan wujud nyata HIMA KESMAS dalam upaya meningkatkan kesadaran kepada masyarakat mengenai bahaya penyalagunaan Narkotika. Seperti yang kita ketahui bahwa narkotika telah menyebabkan kerugian yang besar.

"Berdasarkan data dari Badan Narkotika Nasional (BNN), kata dia, pada 2009 diperkirakan terdapat 3,6 juta pengguna di antaranya 900.000 orang menjadi pecandu. untuk itu diperlukan langkah bersama untuk menekan perkembangan penyalagunaan narkoba. "Angka pengguna dan pecandu narkoba itu sudah masuk tingkat sangat membahayakan," (media indonesia)

Aksi sosial ini dimulai dari kampus FKK UMJ dan dilanjutkan ke fakultas lain dan rumah warga sekitar kampus UMJ. Warga sekitar pun cukup antusias dengan aksi sosial ini.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar