Pages

2.25.2011

KULIAH UMUM OLEH PROF. DOES SAMPOERNO “KEDUDUKAN,PROSPEK, DAN STRATEGI PENGEMBANGAN PROFESI KESEHATAN MASYARAKAT DI INDONESIA”


Pada 27 Januari 2011 lalu, HIMA KESMAS FKK UMJ bekerjasama dengan Program Studi Kesehatan Masyarakat FKK UMJ menyelenggarakan kuliah umum profesi dengan tema “Kedudukan,Prospek, Dan Strategi Pengembangan Profesi Kesehatan Masyarakat Di Indonesia”.

Kegiatan aksi ini merupakan kegiatan program kerja Depertemen Keilmuan HIMA KESMAS FKK UMJ. Tampil sebagai pembicara dalam kegiatan ini adalah Prof Does Sampoerno, Pakar Kesehatan Masyarakat di Indonesia yang juga merupakan pendiri Program Studi Kesehatan Masyarakat FKK UMJ.
Peserta kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat FKK UMJ dari semua angkatan. Kegiatan diawali dengan pembukaan acara oleh Ka. Bidang Akademik Prodi Kesmas Drh. Siti Riptifah Tri Handari, M.Kes serta dimoderatori oleh Salah seorang Dosen Prodi Kesmas FKK UMJ, Nurfadillah, SKM, MKM. Dalam kegiatan ini cukup menarik perhatian para peserta dimana peserta bertanya mau dibawa profesi Kesehatan Masyarakat ini ke depannya.
Dalam seminar ini, mencoba dikupas bagaimana prospek dan strategi pegembangan Profesi Kesehatan Masyarakat ke depannya. Dalam pengembangan kompetensi profesi kesehatan masyarakat, DIKTI pada saat ini sedang menyelenggarakan proyek HPEQ , yang bertujuan memperkuat kualitas kebijakan pendidikan professional untuk bidang kesehatan.
Tentu saja diharapkan ke depannya , dengan rencana HPEQ ini dapat meningkatkan kompetensi profesi Kesehatan asyarakat, agar dapat membangun kesehatan di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar